• waktu-waktu-yang-tepat-untuk-minum-kopi

Waktu-Waktu Yang Tepat Untuk Minum Kopi

Untuk sebagian orang, minum kopi menjadi suatu rutinitas. Ada yang merasa kurang bergairah jika tidak mengonsumi kopi. Terlepas dari manfaatnya, ternyata kopi memiliki waktu yang pas untuk di konsumsi. Berikut waktu-waktu terbaik untuk kamu menikmati kopi.


Saat pagi hari
Bangun tidur di pagi hari yang dingin lalu minum sesuatu yang beraroma dan hangat, pasti nikmat! Kamu bisa menikmati kopi sambil menyaksikan televisi, membaca koran, atau bahkan berbincang ringan dengan seseorang yang kini menjadi pasanganmu atau sekedar teman sekamar. Meski begitu, disarankan untuk mengonsumsi kopi setelah sarapan atau saat pertengahan pagi.


Saat hujan
Sama seperti pagi hari, saat hujan pun bisa menjadi momen yang pas untuk kamu menyeduh kopi dan meminumnya. Suasana dingin dari hujan dapat menjadi kawan yang setia bagi kopi yang hangat. Jangan lupa juga putar lagu favorit agar kamu dapat menikmati suasana lebih santai.

 


Saat belajar
Siapa sangka, selain nikmat, kopi juga bisa menjadi temanmu dalam belajar. Kafein dalam kopi akan membuat dirimu terjaga. Meski begitu, disarankan untuk tidak mengkonsumsi lebih dari 400 miligram dalam sehari. Karena kalau teralu banyak, kamu akan jadi pusing dan hasil belajarmu akan jadi percuma.


Saat nongkrong di café
Kopi akan jadi pilihan yang tepat untuk kamu menikmati waktu sendiri (me time). Apalagi jika didukung dengan suasana café yang mendukung: sepi, tenang, dan sejuk. Kopi juga bisa jadi partner yang pas sebagai teman nongkrong saat kamu berkumpul dengan teman-teman.

 


Sebelum olah raga
Dalam banyak studi, kopi ternyata dapat meningkatkan metabolisme hingga 11%. Ini yang akan membantumu membakar lemak lebih banyak. Positifnya lagi, kamu bahkan mampu mengangkat beban yang lebih berat dan berlari lebih cepat. Lyndi Cohen, seorang ahli gizi dari Australia, menyarankan untuk mengkonsumsi kopi 30 menit sebelum berolah raga karena kopi mudah terserap aliran darah.


Tapi perlu diingat bahwa kadar kafein yang dibutuhkan serta respon tubuh tiap orang terhadap kafein berbeda-beda. Jadi, jika kamu ingin minum kopi lebih nikmat dan dapat merasakan manfaatnya, pastikan terlebih dulu kebutuhan kopi yang sesuai.